Orientasi Jabatan Jajaran Pimpinan LPM pada UIN Antasari Banjarmasin

Banjarmasin (14/01) – Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA menyelenggarakan Orientasi Jabatan kepada para penjabat di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin pada tanggal 13-14 Januari 2022 di Aula Zafri Zam-Zam lantai 3 Gedung Rektorat. Kegiatan bertujuan memberikan panduan secara ideal tentang jabatan dan tanggungjawab yang diselaraskan dengan tujuan organisasi dengan mencakup 3 hal yaitu mempertegas alur koordinasi tata Kelola UIN Antasari Banjarmasin, mempertegas dan merinci tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan  dan menyelaraskan target dan sasaran sesuai dengan renstra UIN Antasari  Banjarmasin 2020-2024. Seluruh pimpinan LPM dari ketua, sekretaris dan para ketua pusat turut menghadiri kegiatan tersebut bersama dengan peserta lain yang merupakan jajaran pimpinan di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin.

Beberapa hal yang menarik perhatian ketua LPM adalah klafisikasi UPT di bawah para wakil rektor terdata:

  1. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan: Unit Pengembangan Bahasa (UPB), Perpustakaan dan Ma’had Al Jami’ah. Adapun yang temasuk mitra adalah Biro AAKK. Bila di luar orteker, PPKP dan Pusat Moderasi Beragama termasuk didalamnya.
  2. Wakil Rektor Bidang Wakil Rektor bidang Umum dan Perencanaan: Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD). Adapun yang termasuk mitra adalah Biro AUPKK dan bila diluar ortaker adalah Pusat Kajian Halal
  3. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama: Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karier. Adapun yang termasuk mitra adalah Biro AAKK, dan diluar ortakel adalah International Office.

Sementara itu, lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada rektor adalah SPI, LPM dan LP2M. Terlepas jalur pertanggungjawaban langsung adalah kepada rektor, ketiga lembaga tersebut diharapkan tetap melakukan koordinasi dengan para wakil rektor sesuai dengan masalah yang ditangani. LPM sendiri dapat berkoordinasi dengan Wakil rektor bidang akademik dan kelembagaan serta dalam beberapa kasus berhubungan kerja dengan wakil-wakil rektor lainnya. LPM diharapkan dapat bersinergi dengan SPI guna menciptakan budaya mutu yang termonitoring dan terawasi. (red/ndari)

 

Related posts

Rapat Koordinasi Perdana Pimpinan LPM Periode 2021-2025

Admin Web

Asesmen Lapangan Secara Daring Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

PERKIN dalam RAKER

Admin Web