Koordinasi Kelembagaan LPM dengan Rektorat

Banjarmasin (12/01) – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd mengundang jajaran pimpinan LPM dalam pembahasaan koordinasi bidang akademik dan kelembagaan pada Rabu, 12 Januari 2022 di Ruang Rapat Asy’ari lantai 2 gedung Rektkorat. Perihal yang dibahas berkenaan dengan pemetaan masalah dan rancangan capaian kinerja pada waktu yang akan datang. Pertemuan berlangsung dengan penyampaian progress kinerja LPM oleh ketua yakni Dr. Syaugi Mubarak Seff, MA. Hal-hal yang telah disampaikan antara lain berkenaan dengan proses pengembangan aplikasi BKD yang lebih memfasilitasi dosen dalam melakukan pelaporan BKD. Lebih lanjut, ketua LPM  menyorti tentang regulasi asesor dan validator dalam proses penilaian BKD. Hal ini menjadi perhatian mengingat banyaknya kasus ketidaksamaan penilaian antara asesor 1 dan asesor 2. Untuk menjadi kesepakatan bersama, ketua LPM juga menegaskan akan memberlakukan perbaikan/revisi BKD hanya sebanyak 1x guna mempersingkat proses penilaian BKD hanya dalam 1 bulan. LPM juga mengikuti perubahan regulasi pada pedoman BKD, oleh karenanya LPM sedang dalam proses perbaikan pedoman BKD mengkuti PO BKD terbaru pada tahun 2021.

Beralih ke topik UPM dan GPM, Syaugi menyampaikan urgensi pendanaan pada lakon UPM dan GPM mengingat tupoksinya yang banyak. Dengan dukungan pendanaan ini, diharapakan etos kerja UPM dan GPM dapat lebih optimal. Hal ini akan bermuara pada proses akreditasi BAN-PT ke LAM dimana kolaboran LPM, UPM dan GPM harus baik. Membahas tentang BAN-PT, LPM telah melakukan pemetaan APS mengikuti regulasi pada ISK yang terbarukan. Terakhir, ketua LPM menyingung perihal dokumen Renstra baik pada rektorat, LP2M, Fakultas dan Pascasarjana.

Pemaparan ketua LPM tersebut mendapat sambutan baik dari Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd dengan mempertimbangankan perihal pendanaan UPM dan GPM beserta APS. Beliau sepakat dengan logika Ketua LPM perihal etos kerja yang selaras dengan kemudahan pendanaan. (red/ndari)

Related posts

LPM “NGOPI” JAMU SERI-1 TAHUN 2022

Admin Web

AMI MASIH BERSEMI

Admin Web

DISEMINASI AMI 2021, CATAT JADWALNYA

Admin Web