SOSIALISASI LAMEMBA 2022

LPM UIN Antasari mengikuti Sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) 2022 secara daring pada 14 Januari 2022 melalui platform zoom.

LAMEMBA resmi didirikan berdasarkan Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 9 Tahun 2020 tentang Kebijakan Pengalihan Akreditasi Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ke Lembaga Akreditasi Mandiri. LAMEMBA adalah Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi yang bertugas untuk melakukan proses Akreditasi untuk Program Studi di Bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, yang diprakarsai oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia  (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan Asosiasi Fakultas Ekonomi, dan Bisnis Indonesia (AFEBI). Dengan regulasi yang relatif masih baru ini, perlu diadakan sosialisasi guna perguruan tinggi dapat mengikuti kebijakan akreditasi program studi khususnya pada rumpun ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi.

Bertindak sebagai pemateri pertama adalah Prof Dr. Ina Primiana selaku ketua Dewan Eksekutif LAMEMBA menyampaikan hal-hal yang perlu diketahui oleh perguruan tinggi dengan mengawali persyaratan dilaksanakannya akreditasi oleh LAMEMBA pada perguruan tinggi, antara lain:

  1. Bagi LAM Masyarakat, LAM telah berbadan hukum
  2. Memiliki daftar program studi dalam lingkup LAMEMBA yang ditetapkan oleh Kementerian
  3. LAM telah mempunyai instrumen APS dan instrument pemenuhan syarat minimum APS, yang telah ditetapkan BAN-PT
  4. LAM telah mempunya prosedur baku pelaksanaan APS

Ketua LPM, Dr. Syaugi Mubarak Seff, MA bersama Sekretaris LPM, Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu serta Kepala Pusat Pengembangan dan Pendampingan Mutu Mahasiswa turut menghadiri pertemuan virtual tersebut. Demikian juga jajaran dekan pada Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Direktur Pascasarjana sebagaimana terdapat program studi pada rumpun ilmu LAMEMBA. Sosialisasi tersebut telah direkam dan disajikan secara streaming  pada akun Youtube LAMEMBA dengan tautan SOSIALISASI LAMEMBA 2022 РYouTube.

(red/ndari).

Related posts

Digitalisasi Penguatan Penjaminan Mutu di Lingkungan UIN Antasari Banjarmasin

Admin Web

Review SPMI Ke-2 harus bagaimana ya?

Admin Web

Solusi Isu Kekerasan Seksual pada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Admin Web