Rombongan STAI Kuala Kapuas Laksanakan Studi Banding di Kampus UIN Antasari Banjarmasin

Pada hari Kamis tanggal 02 September 2021 rombongan dari STAI Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan studi banding yang bertempat di ruang rapat Gedung Terpadu LPM lt 3 UIN Antasari Banjarmasin. Rombongan yang berjumlah lima orang ini terdiri dari wakil ketua I, II, dan III, Ketua prodi PAI, serta Kabag BAAK.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 WITA ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian penyempurnaan Borang Institusi STAI Kuala Kapuas, yang menurut informasi akan diajukan ke BAN-PT.

Dalam sambutannya, Ketua LPM UIN Antasari Banjarmasin, Dr. H. Husnul Yaqin, M.Ed. menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan pimpinan STAI Kapuas dan juga ucapan terima kasih yang tiada terhingga karena sudah dikunjungi oleh lembaga luar UIN Antasari Banjarmasin termasuk rombongan dari STAI Kapuas. Kunjungan ini tentunya sangat berharga  dalam rangka membangun kebersamaan dan kesepahaman untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi keagamaan baik negeri maupun swasta. Selain memberikan sambutan, ketua LPM juga memperkenalkan satu persatu pimpinan dan personalia yang ada di LPM. Selanjutnya beliau menyampaikan profil LPM UIN Antasari, program kerja yang selama ini dilaksanakan, dan rencana LPM ke depan sesuai dengan Renstra dan RIP UIN Antasari. Sekretaris LPM, Dr. Ridha Darmawaty, M.Pd. dan para Kepala Pusat yang ada di LPM UIN Antasari, yakni Drs. H. Muhammad Yuseran, M.Pd., Dr. Muhammad Zainal Abidin, M.Ag., dan Dr. Muhamad Sabiri, M.Si.,  turut pula memberikan tambahan dan detail informasi terkait dengan program kerja LPM UIN Antasari.  Di akhir sambutannya, Ketua LPM mengatakan akan membantu apa yang bisa dibantu terhadap peningkatan mutu kelembagaan STAI Kapuas, khususnya terkait dengan masalah akreditasi, baik prodi maupun institusi.  Lebih dari itu, beliau berharap, mudah mudahan kunjungan ini memberi manfaat bagi kedua belah pihak baik LPM UIN Antasari maupun STAI Kapuas, dan  tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi ke depannya mudah mudahan bisa lebih ditingkatkan dan ada yang bisa ditindaklanjuti.

 

 

 

Related posts

Benchmarking SPMI dan AMI, UIN Antasari Banjarmasin kunjungi LPM UIN Maliki Malang

administrator

Prodi S1 Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin Raih Akreditasi A

administrator

LPM Rekrut Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Baru

administrator